Jumat, 19 November 2010

Sinopsis City Hall

Hmpph...
Tadinya saya bingung harus memosting apa sekarang?!
Dan saya memutuskan untuk memosting sinopsis City Hall!
Tetapi saya teringat dengan drama korea yang satu ini karena drama ini bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak dan bahkan bisa membuat saya ingin menangis. Padahal saya termasuk orang yang pemilih dalam menonton drama korea. Kalau Drama Korea itu ada pemain yang saya suka maka saya akan hunting drama korea itu. Tetapi di City Hall ini berbeda karena di sini saya bisa melihat betapa kerasnya seorang politikus untuk menjunjung suatu nilai keadilan dan rasa tanggung jawab yang besar dalam dirinya.
Drama Korea ini layak di tonton untuk meningkatkan rasa tanggung jawab kita.
 I HOPE YOU LIKE THIS DRAMA!!! ^o^



Drama Korea ini diperankan oleh:

Cha Seung Won sebagai Jo Gook
Kim Sun Ah (yang pernah main di My Name Is Kim Sam Soon!) sebagai Shin Mi Rae
Choo Sang Mi sebagai  Min Joo Hwa
Lee Hyung Chul  sebagai  Na Jung Do

         Drama Korea yang berjudul City Hall ini bergenre Komedi Romantis. City Hall mengangkat cerita yang berbau politik. City Hall menceritakan tentang seorang Walikota Wanita di Inju yang bernama Shin Mi Rae dan seorang Majelis (Birokrat Elit) yang bernama Jo Gok. Jo Gok adalah seorang politikus yang cerdas. Dia adalah seseorang yang akan berusaha untuk mencapai target yang dia inginkan yaitu menjadi seorang Presiden Korea Selatan. Sebenarnya dia bisa naik jabatan dengan mudah tetapi karena suatu kejadian yang diluar dugaan dia harus menjadi seorang Wakil Walikota di Inju dimana Shin Mi Rae tinggal dan bekerja di sana.
          Sebelum Shin Mi Rae menjabat sebagai Walikota di Inju. Sebelumnya dia bekerja sebagai seorang Sekertaris Walikota di Inju. Tetapi dengan seiringnya waktu lambat laun kehidupan Shin Mi Rae berubah. Dimulai dari pemilihan wanita hering di kota Inju. (pemilihan wanita ikan hering?! Di pemilihan ini bener-bener kocak! Kalo di Indonesia pemilihan wanita hering tuh setingkat sama Wanita tercantik di kota kali ya!!Itu pendapat saya!! Hehehe...) Shin Mi Rae terpilih menjadi juara pertama Wanita Hering dan saat ada pemilihan Walikota baru di Inju, dia mencalonkan dirinya. Tim sukses Shin Mi Rae adalah Jo Gok dan Na Jung Do. Pada saat penghitungan suara tadinya Shin Mi Rae akan dinyatakan gagal, tetapi karena ada satu tempat yang pendukungnya lebih banyak kepada Shin Mi Rae. Maka Shin Mi Rae dinyatakan menang dalam pemungutan suara sebagai Walikota.




       Saat Shin Mi Rae menjabat sebagai Walikota Inju banyak menuai pro-kontra. Sikap Jo Gok yang awalnya dingin terhadap Shin Mi Rae lama-lama berubah menjadi benih-benih cinta. Tetapi Jo Gok sudah bertunangan dengan gadis yang dijodohkan kepadanya. Tapi karena kekuatan cinta dari Shin Mi Rae yang besar. Pada akhirnya tunangan Jo Gok memutuskan untuk tidak melanjutkan perjodohan itu. Dan eng... ing... eng... Pada akhirnya Shin Mi Rae dan Jo Gok menikah. Dan keinginan Jo Gok untuk menjadi Presiden pun tercapai.
       Oiya... hampir kelewat!!! Min Joo Hwa dan Na Jung Do adalah PaSuTri (Pasangan Suami Istri). Biduk rumah tangga mereka selalu saja terdapat masalah. Min Joo Hwa adalah seorang Dewan di Inju dan Na Jung Do yang tadinya hanya staf walikota naik pangkat menjadi Kepala Staf Walikota semenjak Shin Mi Rae menjabat sebagai Walikota. Setiap ada masalah dalam rumah tangga mereka, pasti ujung-ujungnya pengajuan surat cerai ke pengadilan. Tapi pada akhirnya pasangan suami istri ini sadar bahwa mereka tidak bisa kehilangan satu sama lain sehingga mereka rujuk (dan sepertinya mereka akan berpikir ulang untuk mengajukan surat cerai mereka. Again... It's just my opinion!) Dan Min Joo Hwa hamil saat dia ingin mendaftar menjadi wanita hering seperti yang dilakukan oleh Shin Mi Rae dulu.    

Tidak ada komentar: