Jumat, 29 April 2011

Masa-masa SMA ala Gue...

Hmph.........
             Memang sih blog ini seharusnya gak diisi sama entri or postingan yang gak penting kayak gini!!!!
Tapi untuk merayakan kebahagaian aku sebagai angkatan kelas 12 tahun ajaran 2010/2011.
Aku pengen sedikit cerita mengenai hal-hal yang terjadi selama aku SMA di sebuah pinggiran kota kecil di dekat daerah Bandung. Tepatnya Kabupaten Purwakarta... Di sekolah negeri SMAN 2 PURWAKARTA not Purwokerto. It's diferrent!
             Awalnya sih gue sedikit gak suka alias gak bersyukur karena masuk ke SMAN 2 Purwakarta. But... Mungkin ini kali yah yang dinamakan destiny!!!! Makanya gue bisa masuk ke SMAN 2 Purwakarta ini. Pada awalnya sih gue maunya masuk ke SMAN 1 Purwakarta! Tapi karena destiny gue-nya ada di SMAN 2 Purwakarta. Jadilah gue masuk ke sekolah ini!
             Gue yang gak pernah sekolah di sekolah negeri, tuh langsung kaget pas masuk sekolah negeri. Karena di sekolah negeri kita di tuntut untuk belajar sendiri karena adanya beberapa faktor. Mulai dari guru gak masuk lah, gurunya ini lah, gurunya itu lah, fasilitas sekolah yang menurut gue bener-bener berbeda jauh dari sekolah gue yang dulu, jumlah murid yang lebih banyak dari pada yang dulu, dan mesti adaptasi lagi sama orang-orang yang gue bener-bener gak kenal. Sikon ini bikin gue stres! Saking stresnya gue nyampe nangis karena gak bisa beradaptasi dengan keadaan kayak gitu.
Udhe, Gue, and Intan pas pemotretan buat buku tahunan.
              Yang dulunya pas gue SMP, kalo guru gak masuk ke kelas tuh adalah sebuah keberkahan! Tapi, setelah gue masuk ke sekolah SMA. Pelajaran kosong adalah makanan sehari-hari di sekolah. Dan gue bisa beradaptasi dengan keadaan ini setelah gue udah ada di semester 2. Pas kelas X gue nemu temen-temen segrup yang yah... bisa di bilang klop satu sama lain kali ya. Gue namain temen-temen segrup gue pas kelas X tuh 4N, yang terdiri dari Marni, Rinda, Rine, dan Gue pastinya. Kenapa 4N? Soalnya sebutan nama kita tuh bisa di awali dengan huruf N. Marni sebutannya Ni, Rinda sebutannya Nda, Rine sebutannya Ne, dan gue (Kristina) sebutannya Na.
               Kenanga-kenangan yang gak akan gue lupain pas deket sama 4N tuh waktu kita nonton b areng di rumahnya Marni, mwaktu kita ngerumpi bareng tenatang banyak hal, waktu Marin musuhan dan baikkan lagi sama Paula dan belajar bareng dan banyak hal lainnya yang gak kan pernah gue lupain.
               Pas gue udah mau lulus kelas XI karena Rine deket sama Prita. Gue juga jadi ikutan deket sama Prita. Kalau di sekolah gue deket sama anak-anak 4N. Tapi giliran udah hangout keluar rumah pasti gue bakalan bareng sama Prita and Rine. Dari sekedar cuman nyari barang yang pengen di beli sampe hangout buat cari tempat tongkrongan yang emang asik di jadiin tempat rumpian.
Udhe (yang pake kerudung pink), Intan (yang pake jaket Pink disebelahnya udhe), Fathiya (yang pake kerudung biru), Prita (yang sebelahnya Intan tapi lagi duduk), Rine (yang ada di sebelahnya Prita)
               Tapi setelah gue kelas XI, gue pisah kelas sama anak-anak 4N. Tapi gue sama Rine sih sekelas. Sama-sama di kelas XI Ipa 3. Kalo Marni di XI Ipa 4 and Rinda di XI Ipa 6. Dan setelah kita pisah kelas kita jadi jarang buat bareng-bareng kayak dulu! Yah... Paling banter kalo ketemu or papasan di sekolah cuman saling say Hi doang. Tapi sama Marni sih gue masih sering ngobrol ini itu.
               Pas kelas XI gue mesti bersosialisasi lagi sama orang-orang yang gak begitu gue kenal! Di kelas XI gue masih deket sama Prita dan masih sering main bareng sama dia. Dan di kelas XI ini gue deket sama Ita (dia ini hobby banget ama gitar yang umurnya tuh samaan ama dia), Intan (temen sekelas gue dari kelas X tapi pas kelas X sih gue gak terlalu deket sama dia!), Rine (pastinya!), dan Fathiya (dia ini cewek tombaoy yanjg suka sama warna Pink!). Setiap ada tugas kelompok gue pasti bakalan masukin mereka ke dalam kelompok gue.
Pas gue pemotretan buku tahunan di stasiun Pwkta
Foto yang gue edit *lagi pake topi* itu nia namanya.
               Waktu gue kerja kelompok buat tugas seni budaya. Gue punya pengalaman yang gak kan pernah terlupakan sama gue! Jadi gini ceritanya :
Pas gue ultah ke-17
         Waktu itu tuh... gue kan latihan sama Fathiya, Ita, Rine, Intan, and gue. Tempatnya tuh di lapangan yang ada pohon rambutannya (di kossannya Ita. Di sebutnya ruang tamu sama anak-anak!) Nah si Rine duduk di pohon  rambutan,gue sama Fathiya duduk sebelahan di bangku bakso yang posisi tempat duduknya duduknya tuh leter L. udah gitu intan sam ita duduk sebelahan juga. Posisi duduk Fathiya tuh pas banget di bawah pohon rambutan and di pojokkan tempat duduk leter L itu. Nah dah kayak gitu! Rine yang posisi duduknya di atas pohon. Dan tiba-tiba.... ada "something" yang jatuh dari atas ke kaki Fathiya! Si Rine yang duduk di atas pohon cuman ngeliat "something" itu yang jatuh dari atas ke kakinya Fathiya tanpa ngomong sepatah kata pun!!! Dan pas si "something" itu jatuh tepat di kaki Fathiya (yang lebih tepatnya sih celana!). Dia langsung liat dan bilang "Apa nih?". Pas diteleu-teleu (diliat-liat dan di selidiki [Cie ileh... Di selidiki! kayak detektif aja!!!] ) ternyata si "something" itu adalah kotoran burung yang jatuh dari atas!!! Semua langsung ketawa ngakak gara-gara kejadian itu!
               Pas kelas XI semester 2 gue juga mulai deket sama Fina (biasanya anak-anak di kelas gue manggil dia tuh udhe) dan Nia. Dan setelah kelas XII, gue yang tadinya duduk sama Rine sekarang malah duduk sama Intan, Fathiya yang tadinya duduk sendiri sekarang duduk sama Udhe, dan Nia yang tadinya duduk sama Gabby (Temen gue dari SMP. Tapi gak terlalu deket!) dan dia jadi duduk sama Rine (temen sebangku gue pas gue kelas XI).
               Yang gue alamin pas gue temenan sama mereka tuh macem-macem! Mulai dari Fathiya and Nia berantem alias musuhan, Rine yang perang sama Selvi (nyampe jambak-jambakkan rambut!) cuman gara-gara fotonya Rine and Adit di upload ke Facebook sama Selvi, terus Nia yang marah sama Rine (gara-gara Rine suka absen) yang imbasnya ngediemin gue, Fathiya, Udhe (Fina), Intan. Yang bikin kita jadi bingung harus ngapain gara-gara sikap Nia. Dan waktu kita masak dan ngeliwet di rumah Nia. Itu bener-bener pengalaman yang gak akan pernah terlupakan sama gue selam gue di SMA.
              Masa-masa itu bakalan jadi masa yang bakalan gue kangenin. Masa dimana gue bisa nemu orang-orang yang sifatnya aneh-aneh kayak mereka. (Hhehehe... Peace yah teman!!!) Tapi karena keanehan dan kekonyolan mereka itulah!!! Gue jadi bakalan kangen sama mereka....
             Dan masa-masa itu bakalan jadi masa-masa yang gak akan pernaha bisa tergantikan sampai kapan pun... Tapi kita bakalan terpisahkan karena kesibukkan kita dan jarak yang gak akan bisa ditinggalkan... Terlepas dari semua itu.... Masa-masa SMA itu gak akan pernah bisa ilang dan tergantikan oleh apapun......
Love you Guys....
Hope you never forget about me...
>o<

           

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Angkatan 2011 dari SMAN 2 Purwakarta ya ? SMP Yos Sudarso juga bukan ?