Rabu, 08 Desember 2010

FAHRENHEIT

Fahrenheit

          Kalo ngebaca Fahrenheit pasti pikirannya langsung ke termometer!!! Tapi sekarang ini gue bukan lagi mau ngebahas termometer! Melainkan Boy band Taiwan. Boyband ini namanya Fahrenheit yang anggotanya terdiri dari Wu Zun, Calvin Chen, Jiro Wang, and Aaron Yan. Setiap anggota Fahrenheit melambangkan 4 musim. Calvin Chen melambangkan musim semi, Jiro Wang melambangkan musim panas, Wu Zun melambangkan musim gugur, dan Aaron Yan yang melambangkan musim dingin.

Aaron Yan
    Aaron Yan lahir tanggal 20 November 1986. Waktu kecil, keluarganya pindah ke New York, Amerika Serikat, di mana ia tinggal selama pendidikan dasar nya selama sekitar lima tahun. He then moved back to Taiwan for secondary education. Dia kemudian pindah ke Taiwan untuk pendidikan menengah. He can speak and understand Mandarin, English, Hokkien, limited Japanese, and Cantonese. Dia dapat berbicara dan memahami bahasa Mandarin, bahasa Inggris, Hokkian, bisa bahasa Jepang juga tapi sedikit, dan Kanton.
Wu Zun
     Wu Zun lahir tanggal 10 Oktober 1979 di Brunei. Wu Zun belajar di Chung Hwa Middle School di Bandar Sri Begawan, Brunei. Dia lulus dari Universitas RMIT di Melbourne, Australia, dengan gelar sarjana jurusan administrasi bisnis. Dia juga bermain untuk tim basket nasional Brunei. Sebelum bergabung dengan Fahrenheit Wu Zun bekerja sebagai model untuk Yilin di Taiwan dan Diva Model di Singapura. Dia mengelola klub olahraga milik keluarganya di Brunei. Pada Agustus 2007 Wu Zun adalah Ketua Palm Garden Hotel dan Zona Pusat Kebugaran di Brunei. Untuk usahanya dan keberhasilan, Wu Zun di anugerahi Pengusaha Muda of the Year di Brunei dalam Asia Pacific Entrepreneurship Awards pada bulan Agustus. Wu Zun bergabung sebagai anggota Fahrenheit pada tahun 2005, dia menjadi anggota terakhir dan tertua untuk bergabung dengan boyband ini.

Calvin Chen

Calvin lahir pada tanggal 10 November 1980 di Taiwan.  Setelah lulus dari Jianguo High School, salah satu sekolah tinggi terkemuka di Taiwan, ia lebih mengejar pendidikan tinggi di Kanada, di mana ia menyelesaikan gelar master di bidang Ekonomi di University of Victoria. Dia kemudian melanjutkan hidupnya di Kanada dengan bergabung kompetisi kontes seperti (Sunshine Boyz) di Vancouver, di mana ia memenangkan tempat pertama dengan tiket gratis ke Taiwan dan kontrak dengan sebuah perusahaan musik serta peran dalam sebuah drama. Saat ini ia adalah seorang mahasiswa di National Chengchi University, belajar Keuangan Publik.
         
Jiro Wang
















       Jiro Wang lahir 24 Agustus 1981. Dia lulus di Fu Shin Perdagangan dan Seni College dengan gelar di bidang Advertising Design. Setelah lulus, ia mengabdikan hidupnya terhadap bisnis hiburan. Dia pertama kali diminta untuk bergabung dengan bisnis hiburan karena ia menunjukkan penampilannya di kompetisi. BMG, label yang ditandatangani dia, direncanakan untuk paket dengan Jay Chou dan Jordan Chan untuk membentuk boy band bernama 3J, tapi, karena saham BMG jatuh jadi rencana 3J dihapus. Jiro kemudian memutuskan untuk melanjutkan karirnya di industri dengan bekerja belakang panggung, terutama yang bertugas merancang dan kebutuhan fashion desain lainnya, serta model komersial . Dia mendekati dunia hiburan lagi sekitar 2004 , ketika karir aktingnya mulai. Dia fasih berbahasa Taiwan dan Mandarin dan mengerti bahasa Inggris percakapan. Jiro Wang adalah anggota pertama yang bergabung Fahrenheit. Dia adalah vokalis baritenor kelompok. Dia adalah salah satu yang biasanya memiliki bagian rap di sebagian besar lagu karena kefasihan di bahasa.





         Popularitas Fahrenheit melejit setelah anggota Fahrenheit membintangi beberapa serial drama seperti Hanazakari no Kimitachie, KO One, Tokyo Juliet, Romantic Princess, The X-Family, It Started With a Kiss dan masih banyak lagi.

         Fahrenheit merilis beberapa album yang Title-nya Fahrenheit, Two-Sided Fahrenheit, Love You More and More.Dan Boyband Taiwan ini banyak mendapatkan penghargaan.

Tidak ada komentar: